Cara Kreatif Menggunakan Router Yang Tidak Digunakan

Cara Kreatif Menggunakan Router – Router ialah alat yang dipakai untuk mengirim data lewat koneksi internet supaya bisa tersambung ke piranti yang kamu pakai. Alat ini biasanya dipakai dalam tehnologi Wi-Fi.

Bila kamu punyai router lama yang tidak dipakai, sebaiknya tidak untuk dibuang dahulu. Ada cara-cara untuk memakai router lama yang berperan secara inovatif. Apa sajakah? Yok, baca!

Untuk meluaskan jaringan signal Wi-Fi

Di ambil dari bonline Bila kamu ingin meluaskan jaringan Wi-Fi di dalam rumah, kamu dapat memakai router yang tidak dipakai sebagai pemanjang jaringan. Bukannya memakai adaptor eternet, kamu perlu memakai router ke-2 .

Dengan memakai langkah ini, capaian signal Wi-Fi yang kamu pakai dapat jadi lebih luas. Meskipun kadang langkah ini akan memberi permasalahan latency, ini ialah langkah bagus untuk meluaskan jaringan nirkabel.

Menjadikan router lama sebagai Wi-Fi tamu

Bila kamu punyai tamu reguler, ini ialah sistem yang pas. Dengan memakai router lama sebagai Wi-Fi tamu, mereka akan memiliki jaringan Wi-Fi tertentu.

Dengan memakai langkah ini, kamu dapat memberi akses tanpa password ke jaringan Wi-Fi kamu yang terlindungi dalam kata kode. Ini dapat dilaksanakan dengan memakai feature Wi-Fi tamu dari router lama yang kamu pakai.

Untuk jadikan penyimpanan jaringan tersemat (NAS)

Penyimpanan jaringan tersemat ialah penyimpanan data computer yang dapat tersambung ke jaringan kamu. Langkah ini akan mengganti router lama kamu jadi hard disk yang dapat tersambung ke jaringan yang kamu pakai.

Langkah ini cuma dapat dilaksanakan untuk router yang memakai firmware khusus (seperti DD-WRT) dan mempunyai port USB. Kamu bisa terhubung content piranti apa saja yang tersambung dengan USB lewat router lama yang kamu pakai.

Bisa saja host situs situs

Router dapat menjadi host situs situs simpel. Langkah ini kemungkinan cuma dapat dipakai untuk website rumahan saja. Kamu dapat memakai langkah ini untuk share info penting dengan famili kamu.

Tidak itu saja, langkah ini bisa juga kamu pakai sebagai website karena firmware router yang dapat disamakan bisa memberikan dukungan piranti lunak umum seperti Linux, Apache, MySQL, PHP (LAMP). Itu maknanya, kamu kemungkinan dapat memasang WordPress dengan router lamamu.

Untuk jadikan VPN

Router yang disokong dengan firmware yang dapat disamakan bisa disambungkan dengan piranti lunak VPN. Itu maknanya, bila kamu mempunyai account VPN, seperti ExpressVPN, account itu dapat disambungkan ke router.

Bila kamu lakukan ini, tiap piranti yang tersambung ke jaringan kamu akan terlindung oleh VPN. Kamu tak perlu memasang program VPN secara individu di piranti yang kamu pakai.

Tersebut Cara Kreatif Menggunakan Router yang tidak kepakai. Kamu dapat memakai router lama untuk meluaskan jaringan atau bahkan juga memakainya sebagai VPN. Bila kamu memiliki alat electronic yang lain tidak kepakai, sebaiknya untuk mendaur ulangi piranti itu. Selamat mempraktikkan!


Jika informasi ini bermanfaat, follow grahainspirasi.id agar lebih baik lagi di Google Berita.