Founder


 

Graha Inspirasi didirikan dalam rangka akselerasi pertumbuhan entrepreneur baru di Indonesia, sebagai entitas anak bangsa yang turut serta berpastisipasi untuk memajukan Negara Republik Indonesia. Berangkat dari hal tersebut, Graha Inspirasi ingin turut ambil bagian untuk menyiapkan berbagai tools yang mendorong pengusaha dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, tools yang sifatnya soft (mengisi spirit orang dan motivasi) maupun hard (sarana dan prasarana). Graha Inspirasi juga dibangun untuk menjadi sebuah pusat ekosistem bisnis yang dapat memenuhi kebutuhan dan perangkat penunjang dalam rangka percepatan persaingan bisnis kekinian. Tujuan jangka panjangnya perangkat penunjang tersebut dapat diimplementasikan dan memberikan kemudahan bagi para start up maupun entrepreneur yang sudah establish.

Tiga fokus utama Graha Inspirasi saat ini, ialah: 

  1. Membantu pengembangan SDM para entrepreneur. Graha Inspirasi fokus melakukan berbagai upaya berupa kegiatan mentoring bisnis, pelatihan, dan workshop dalam rangka meningkatkan kapasitas, kapabilitas, dan kompetensi para entrepreneur itu sendiri.
  2. Graha Inspirasi fokus menyiapkan berbagai perangkat yang dibutuhkan entrepreneur, mulai dari kebutuhan kantor, support legal bisnis, support laporan keuangan dan pajak, dan pembayaran, termasuk juga Graha Inspirasi akan menyiapkan platform untuk mendukung pembiayaan based on project yang akan diluncurkan sebagai sebuah terobosan baru bagi para entrepreneur.
  3. Terus melakukan pengembangan bisnis untuk memberikan kemudahan dan efisiensi kepada entrepreneur agar perjalanan bisnis setiap entrepreneur dapat berjalan efektif, efisien dan tepat sasaran.


Tiga fokus ini adalah upaya untuk meningkatkan daya saing Indonesia di kancah global. Graha Inspirasi sesuai dengan tujuan awal didirikan ialah spirit berbagi dan bersinergi, saat ini Graha Inspirasi terus membuka diri untuk membangun kolaborasi dan sinergi dengan pihak-pihak yang mempunyai tujuan yang sama dan bisa memberikan simbiosis mutualisme antara kedua belah pihak dan memberikan dampak yang positif kepada ekosistem entrepreneurship di Indonesia.